Tips Membeli Mesin Ice Cream Bekas Murah

Bisnis makanan dna minuman di Indonesia memang hampir bisa dipastikan bisa profitable, dan paling tidak mendapatkan BEP / Balik Modal, dalam waktu singkat. Selain itu, Cashflow yang dijanjikan juga cukup stabil, yang penting anda harus pintar-pintar dalam manajemennya.

Dalam memulai bisnis es krim, banyak sekali hal yang perdu diperharikan, diantaranya adalah :

·         Harga Mesin Es Krim menjadi faktor utama, karena mesin inilah yang menjadi senjata utama dalam mendapatkan profit. Semakin bagus tentu sjaa semakin berkualitas produk yang diciptakan, namun kita harus ingat dengan resiko dibelakangnya, yakni harga mahal, pembengkakan biaya pengeluaran. Mesin Ice Cream Bekas Murah bisa dijadikan sebagai alternatif untuk anda, dengan berbagai macam kemungkinan profit yang lebih tinggi.Paling tidak, dengan penggunaan mesin bekas, kita bisa beririt sekitar 20 – 30 persen dari harga asli. Namun, kehati-hatian dalam memilih mesin bekas juga mencjadi salah satu hal yang harus diperhatikan.

·         Riset Pasar bisa dibilang sebagia hal yang sangat penting juga. Bagaimana tidak, dengan meluangkan waktu untuk riset pasar, ktia bisa mengetahui produk apa saja yang diinginkan oleh pembeli, dan berapa harga yang paling pas untuk menerapkannya. Dengan sedikit riset pasar, kita juga bisa mengetahui target pasar, saingan, tempat terbaik, dan lain sebagainya, yang mana tujuannya adalah untuk memaksimalkan profit yang bisa didapatkan.

 

Tips Memilih Mesin Bekas

Ada beberapa hal yang juga harus anda perhatikan dalam menyesuikan mesin bekas yang ingin anda beli.

·         Pertama, anda harus memastikan dulu body dari mesin tersebut masih bagus.  Artinya, dengan memastikan terlebih dahulu bagaimana kualitas mesin tersebut dari luar, kita bisa tahu bagaimana perawatan terhadap mesin secara keseluruhan. Jika dirawat dengan baik, tentunya mesin tersebut tidak lecet / lusuh, dan mesin pun kemungkinan besar masih normal.

·         Kedua, pastikan performanya. Jadi, testing disini tidak hanya butuh waktu 1 – 2 jam saja, tapi lebih dari itu. Pastikan juga nada mendapatkan garansi dari penjual sebelumnya, karena ada resiko kerusakan didalamnya.