Kriteria Hosting Terbaik Untuk Blog

Bagi anda yang ingin membuat Blog baik untuk keperluan pribadi ataupun bisnis, atau juga bisa untuk keperluan Ads (seperti google adsense), Hosting Terbaik menjadi hal yang paling utama untuk diperhatikan, karena kualitas website anda akan tergantung pada kualitas hosting anda. Karena itu, dari masalah tersebut kami akan memberikan beberapa Kriteria Hosting Terbaik Untuk Blog yang wajib anda perhatikan.


Kriteria Hosting Blog

Kecepatan

Pengguna web mengharapkan situs dimuat dalam 2 detik atau kurang. Lebih lama dari itu, Anda kemungkinan akan kehilangan audiens. Pembeli online ingin cepat menemukan barang dagangan yang ingin mereka bandingkan. 79% pembeli tidak akan kembali ke situs Anda jika terlalu lambat dan 52% pembeli mengatakan bahwa laman pemuatan cepat membuat mereka setia untuk kembali ke situs terkait.

Fitur

Blogger pemula menginginkan situs untuk melakukan sebagian besar pekerjaan untuk mereka. Pemula harus mencari pemasangan yang mudah dan tentu saja lengkap. Hanya dengan beberapa klik, seluruh pengaturan bisa terealisasi sesuai dengan keinginan.

Keamanan

Ada dua alasan besar untuk mempertimbangkan situs web yang aman yaitu : penghentian server dan pencegahan virus. Anda tentu tidak ingin server mogok / crash / macet saat musim belanja liburan dengan trafic yang tinggi. Selain itu, anda pasti juga ingin menghindari virus jahat yang mencuri informasi pribadi Anda dan mampu mematikan server.

Support

Seberapa cepat anda mengharapkan jawaban untuk masalah teknis yang terjadi di situs anda? Jika Anda ingin ketersediaan teknisi layanan 24/7, Anda perlu mencari penyedia host web yang akan merespons dengan cepat. Sistem ticketing kadang terlalu lama untuk menyelesaikan masalah, sehingga bisnis akan macet dalam beberapa waktu, dan kerugian akan menghampirir anda.

Jenis Server

Ada empat jenis server. Server bersama (Shared) lebih murah, tetapi kinerja mereka turun karena server dibagi dengan banyak pelanggan lainnya.

VPS sedikit lebih mahal, dan sementara itu berbagi ruang di server, ruang Anda terputus dari pelanggan lain, jadi jika ada masalah, itu tidak disebabkan oleh pelanggan lain.

Dedicated harganya cukup mahal sehingga tidak masuk akal bagi kebanyakan orang, tetapi kecil kemungkinannya crash terjadi di server ini.

Jenis server keempat adalah sistem cloud. Ia bekerja seperti sistem VPS, menggunakan beberapa server dalam jaringan dan lebih aman daripada VPS tradisional dan server bersama.