Contoh Surat Lamaran Kerja Di Hotel Agar Bisa Lolos Tahap Seleksi

Jika mengerti contoh surat lamaran kerja di hotel yang benar, maka Anda bisa berharap lolos tahap seleksi. Seleksi adimistrasi seperti seleksi berkas dan surat memang menjadi seleksi tahap awal yang diterapkan di manapun termasuk juga untuk penerimaan kerja di hotel. Maka dari itu, penting sekali Anda buat surat lamaran kerja yang benar untuk kerja di hotel agar memperbesar harapan Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika Anda belum pernah mendaftar kerja di hotel, maka penting sekali memperhatikan ulasan berikut ini.


Secara garis besar, ada 5 poin utama contoh surat lamaran kerja untuk kerja di hotel yang harus Anda perhatikan. Pertama, Anda harus menuliskan posisi apa yang Anda lamar. Dunia pekerjaan di hotel memiliki banyak sekali bidang dan tingkatan. Maka dari itu, Anda harus membuat surat lamaran kerja yang menjelaskan posisi apa yang Anda lamar. Yang kedua, perhatikan soal kerapian dan kebersihan dari surat lamaran kerja Anda. Hal ini akan sangat mencerminkan diri Anda dan pihak hotel akan sangat memperhatikan orang yang serius dalam melamar kerja. Jika surat lamaran yang Anda kirimkan tidak memiliki tampilan yang bersih dan rapi, maka Anda bisa jadi langsung dieliminasi tanpa diperhatikan terlebih dahulu seperti apa kemampuan dan pengalaman Anda. Baik tulisan tangan maupun surat lamaran yang dibuat menggunakan komputer, usahakan untuk memiliki kerapian dan kebersihan yang terjaga. Ketiga, Anda wajib menjual diri Anda dengan baik misalnya dengan memberi tahu pengalaman bekerja Anda sebelumnya atau dengan menampilkan apa saja sertifikat yang berhubungan dengan perhotelan. Berbagai sertifikat pendukung seperti sertifikat kemampuan berbahasa asing, sertifikat pelatihan perhotelan dan sebagai akan menjadi nilai tambah bagi Anda dan bisa membuat Anda lolos ke tahap selanjutnya.

Yang keempat, Anda wajib menulis surat lamaran kerja yang singkat, padat tetapi juga berisi informasi yang lengkap. Jangan menulis surat yang bertele-tele terlebih lagi terlalu banyak basa-basi. Dan yang kelima, Anda wajib memperhatikan struktur lamaran kerja yang formal. Perhatikan struktur yang tepat agar surat lamaran Anda terkesan serius dan bisa membuat Anda dipertimbangkan untuk lolos tahap seleksi.